Tubuh kita mempunyai batasan yang mampu membuat kinerja organ tetap baik dan sehat. Jika kita melampaui batasan normal pada tubuh, atau kurang cukup dalam memenuhi nutrisi hariannya, bisa menyebabkan datangnya masalah dan penyakit yang merugikan.

Kunci dari kesehatan tubuh adalah selalu melakukan diet sehat, agar tubuh bisa terus bekerja secara optimal dan lancar.

Kira-kira, apa aja sih yang harus kita batasi di angka normal agar kinerja tubuh bisa terus optimal? Biasanya adalah kolesterol, asam urat, tekanan darah, dan gula darah. Nah, batas normal kadar gula darah tubuh berapa, ya?

Kita harus mengetahuinya agar nggak sering mengalami masalah seperti hipoglikemia (gula darah rendah) atau hiperglikemia (gula darah tinggi). kira-kira berapa kadar gula yang normal?

Berapa Kadar Gula Darah Normal pada Tubuh

Kadar Gula Darah Normal Jika Selalu Segini

Ada beberapa keadaan yang membuat kadar gula darah akan berubah dan hal itu normal. Memang pada dasarnya ada perbedaan standar kadar gula jika kita berada pada keadaan tertentu yang menyebabkan tingkat kenormalannya berbeda, nah di bawah ini ada uraian singkat berapa normalnya kadar gula darah seperti yang ada berikut ini, check this out,

Kadar gula darah tubuh seharusnya seperti ini :
1.Ketika mau tidur normalnya kadar gula antara 100 sampai 140 mg/dL
2.Saat sehabis melakukan puasa dengan rentang waktu minimal 8 jam normalnya kurang dari 100 mg/dL
3.Sebelum makan batas normalnya dari 70 sampai 130 mg/dL
4.Dan ketika udah makan selang sekitar dua jam normalnya di bawah 180 mg/dL

Nah, jika kamu melakukan tes kadar gula darah, sebaiknya kamu menginat syarat di atas, jadi nggak akan kaget jika menemukan kadar gula hampir mencapai 180 mg/dL, jika tesnya sehabis makan ya kadar gula darah tubuh masih normal.

Untuk melakukan tes, kamu bisa mengunjungi rumah sakit atau klinik kesehatan, atau kalo ingin melakukannya di rumah bisa membeli alat pengecek kadar gula di toko penjual alat-alat kesehatan.

Dalam menjaga kadar gula darah kita agar selalu normal, ada kalanya kita menghindari hal-hal di bawah ini :
1. Konsumsi makanan manis, bisa setelah mengecek kadar gula darahmu, karena makanan manis dibutuhkan jika kadar gula rendah, dan harus dihindari jika kadar gula tinggi.
2. Gaya hidup nggak sehat, minum alkohol juga mampu mempengaruhi kadar gula darah dengan kandungan gulanya yang tinggi, minuman seperti soda dan softdrink ada baiknya juga dibatasi, karena mempunyai kandungan gula tinggi.
3. Stress, hal ini menjadi awal mula semua penyakit, karena ketika kita mengalami stress, keadaan tubuh di saat yang nggak baik, daya tahan menurun sehingga dapat terserang penyakit dengan mudah. Kelola stress dengan baik agar jiwa dan ragamu selalu sehat. Penyegaran dari stress bisa dengan olahraga atau liburan.

Berapa Kadar Gula Darah Normal pada Tubuh?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *