Memiliki taman di rumah tentu akan memberikan kelebihan tersendiri untuk hunian anda. Terlebih lagi apabila anda memiliki taman yang cukup luas, sehingga Anda bisa menjadikan taman sebagai tempat untuk bersantai ketika menghabiskan waktu luang. Kendati demikian tidak selamanya taman harus memiliki ukuran yang luas. Sebab tempat yang sempit atau lahan yang tidak terlalu luas juga cukup untuk membuat taman yang menarik.

Desain Taman Mini

Bagi Anda yang memiliki lahan sempit, anda tidak perlu berkecil hati karena Anda masih bisa membuat taman di area yang sempit. Desain taman yang kecil juga tidak kalah cantiknya dimana akan menambah nilai estetis pada rumah anda. Bagi Anda yang tengah mencari desain taman mini, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

1. Desain Taman Dibelakang Pagar

Memiliki rumah berkonsep minimalis memang menuntut anda untuk lebih pandai dalam mengatur setiap ruang. Desain taman mini yang satu ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat di mana anda bisa memanfaatkan tanaman tanaman berukuran kecil untuk mempercantik taman mini anda. Di sekeliling taman mini Anda bisa hiasi dengan bebatuan dan penambahan air mancur di sudut taman, tentunya juga akan mempercantik taman.

2. Bebatuan Cukup Penting

Lain halnya dengan desain taman yang satu ini, dimana akan memanfaatkan bebatuan untuk mempercantik taman anda. Pemilihan tanaman untuk taman sempit Anda juga perlu diperhatikan, dimana tanaman berukuran besar harus anda hindari karena justru akan membuat taman Anda terlihat semakin sempit.

Akan tetapi anda bisa memilih taman dengan tanaman kecil seperti pada desain yang satu ini. Adanya bebatuan di taman ini juga bisa anda gunakan untuk terapi.

3. Tanaman Di Pot

Memanfaatkan tanaman yang ditaruh di dalam pot bisa anda pilih untuk membuat taman mini ada di rumah. Selain itu tanaman di pot juga akan memudahkan anda untuk memindahkannya apabila anda bosan dengan tata letak tanaman di taman anda. Disinilah Anda bisa menambahkan tanaman seperti palm yang masih berusia kecil.

Pemanfaatan pagar rumah sebagai tempat menaruh tanaman juga bisa anda pertimbangkan. Dengan memanfaatkan pagar rumah untuk meletakkan tanaman ini bisa membuat tanaman di taman anda lebih beraneka ragam. Anda juga bisa menambahkan area berteduh di taman Anda seperti pada gambar.

4. Taman Berukuran Sempit Tetapi Unik

Apabila anda memiliki lahan untuk tanaman yang benar-benar tidak luas maka anda bisa memanfaatkan desain taman mini yang satu ini. Desain taman ini memiliki luas sekitar 2 * 4 M. Di sinilah pentingnya anda untuk benar-benar teliti dalam memilih tanaman untuk taman anda.

Anda bisa memanfaatkan rumput sebagai dominasi taman Anda, kemudian memilih tanaman berukuran kecil yang diletakkan di sudut taman mininya. Anda juga bisa menambahkan tanaman bambu hias kuning dan pada bagian tengahnya, bisa juga menambahkan tanaman kecil yang ditaruh di dalam pot.

5. Taman Kolam

Selain membuat taman dengan hiasan beraneka ragam tanaman, Anda juga bisa membuat kolam ikan sebagai area taman yang nyaman. Sesuai dengan konsepnya nantinya spot utama dari taman Anda adalah kolam ikan. Taman dengan kolam ikan ini menjadi pilihan banyak orang yang memiliki lahan yang tidak terlalu luas.

Anda bisa membuat kolam seperti pada gambar di belakang pagar anda. Selain itu Anda juga bisa menaruh beberapa bebatuan di sekeliling area kolam agar lebih menarik. Kemudian penambahan tanaman juga cukup penting. Usahakan pula Anda memilih jenis ikan hias yang mudah dirawat.

Kini bagi Anda yang memiliki lahan sempit untuk taman tidak perlu lagi berkecil hati karena anda tetap bisa memiliki taman di area sempit rumah anda.

Desain Taman Mini yang Unik Mempercantik Rumah Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *