Pernikahan adalah hal yang sangat sacral dalam, kehidupan. Dua orang yang sangat berbeda menjalin hubungan dan berjanji untuk hidup bersama. Pernikahan bisa saja bertahan hingga ajal menjemput, namun banyak juga pernikahan hanya mampu bertahan seumur jagung.

Sebelum anda memutuskan menikah dengan pasangan anda, diskusikan hal-hal berikut ini agar rumah tangga anda bertahan hingga maut menjemput.

• Pastikan dapat restu dari orang tua

Pernikahan bukanlah menyatukan dua insan, namun menyatukan dua keluarga, sehingga meminta restu kepada kedua orang tua sangatlah penting untuk dilakukan.

• Diskusikan dengan pasangan aturan cash flow setelah menikah

Salah satu pemicu masalah dalam rumah tangga adalah uang, oleh sebab itu sebelum anda menikah atau ketika anda akan menikah anda harus berbicara dengan suami anda tentang uang, ketahui besaran gaji suami juga istri jika keduanya sama-sama bekerja, atur keuangan dan biaya operasional perhari, juga diskusikan gaji siapa yang akan membayar biaya hidup, untuk tabungan dan lain sebagainya. Sehingga keuangan tidak akan menjadi masalah dikemudian hari.

• Diskusikan tempat tinggal setelah menikah

Selanjutnya yang perlu disiapkan sebelummenikah adalah tempat tinggal, silahkan diskusikan dengan pasangan anda apakah akan tinggal sendiri dengan membeli rumah baru, menyewa kos atau kontrakan, atau bisa juga memilih tinggal bersama dengan orang tua. Jika ingin tinggal bersama orang tua pastikan tidak membebaninya.Dengan memilih tinggal bersama orang tua maka bisa menabung untuk memiliki tempat tinggal.Jika ngekos atau ngontrak maka kalian bisa tahu dan merasakan langsung kehidupan rumah tangga sebenarnya.

• Mengisi rumah

Setelah memiliki rumah baru maka langkah selanjutnya adalah mengisi rumah dengan perabotan dan furniture, sebaiknya belilah furniture atau perabotan yang murah namun berkualitas dan memiliki fungsi yang tepat.Belilah perabotan yang paling penting dan saat ini dibutuhkan.

• Rencanakan biaya pendidikan dan masa depan anak

Dalam pernikahan pasangan suami istri pasti sangat menginginkan kehadiran anak, anak juga akan memperkuat hubungan suami istri. anak adalah segalanya bagi orang tua, sehingga orang tua sangat berharap agar kelak anaknya bahagia dan sukses, maka tidak heran jika dari awal pernikahan mereka sudah mempersiapkan segala hal untuk anak mereka kelak saat dewasa, bisa berupa pendidikan dan kehidupan yang tercukupi.

• Diskusikan dan tukar pikiran tentang investasi

Selain tabungan penting juga mendiskusikan investasi atau usaha apa yang kira-kira memiliki peluang besar, dengan begitu maka rumah tangga akan tercukupi setiap bulannya, karena ada banyak pemasukan.

• Bicarakan juga cara mendidik anak paling efektif

Setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda, karena setiap anak mendapatkan pendidikan yang berbeda-beda di dalam keluarganya. Dengan mengetahui pola pikir pasangan maka anda bisa berkompromi dan bekerja sama dalam mendidik anak.

Dengan melakukan dan membicarakan hal-hal di atas maka anda akan lebih tahu pola pikir pasangan saat menikah nanti. Kehidupan menikah akan lebih bahagia dan saling mengerti satu sama lain.

Diskusikan Hal Ini Sebelum Menikah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *